Perhatikan Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini

kesehatan gigi dan mulut

Puisimu – Kesehatan gigi dan mulut sering kali menjadi prioritas yang kesekian bagi sebagian orang. padahal, seperti yang sudah Anda ketahui, gigi dan mulut merupakan pintu gerbang masuknya kuman dan bakteri sehingga dapat mengganggu kesehatan organ tubuh lainnya. Masalah gigi berlubang masih banyak dikeluhkan baik oleh anak-anak maupun dewasa dan tidak bisa dibiarkan hingga parah karena akan mempengaruhi kualitas hidup dimana mereka akan mengalami rasa sakit, ketidaknyamanan, cacat, infeksi akut dan kronis, gangguan makan dan tidur, dan berkurangnya waktu belajar di sekolah. Namun, meskipun mengalami gangguan makan dan minum, Anda harus tetap mengonsumsi minum secara teratur karena hidup sehat dengan air alkali   dapat bermanfaat bagi Anda di kemudian hari.

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia atau disebut juga World Oral Health Day (WOHD) adalah hari yang diperingati oleh seluruh masyarakat dunia setiap tahun. Peringatan WOHD ini dirayakan setiap 12 September. Di Indonesia dikenal Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan MUlut se-Dunia dilaksanakan dalam rangka menunjang oeningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dalam tingkat global. Selain itu peringatan ini merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut, serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umum seperti maupun kehidupan social. Seperti Anda yang harus mulai mencari tahu mengenai manfaat air alkali untuk kesehatan untuk menunjang semua aspek kehidupan Anda kelak, pengaruhnya bahkan bisa terasa juga dalam kehidupan social.

Data kesehatan gigi meliputi indicator status kesehatan gigi, indicator perilaku kesehatan gigi dan indicator jangkauan pelayanan. Untuk status kesehatan gigi dilihat dari presentase penduduk yang mempunyai masalah gigi dan mulut, yang mendapatkan perawatan medis gigi dan Effective Medical Demand (EMD) yang merupakan kemampuan untuk mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi. Penting pula untuk Anda memahami dan selalu rutin mengecek status kesehatan gigi setiap tiga bulan sehari sebagaimana saran dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *