Inilah 7 Macam dan Bentuk dari Sandal Gunung

Puisimu – Saat ini kegiatan outdoor sudah semakin banyak digemari. Ada sebagian orang yang menjadikan kegiatan outdoor ini sebagai rutinitas mereka. Misalnya kegiatan naik gunung, jelajah, wisata alam atau hanya untuk berjalan-jalan biasa saja. Inilah yang kemudian membuat banyak orang mulai melirik sandal gunung.

Maka dari itu, tidak jarang ada yang sangat menyukai outdoor menghabiskan uang demi membeli peralatan untuk kegiatan outdoor atau gear yang melengkapi kebutuhan kegiatan tersebut. Nah, jika Anda ingin membeli sandal gunung tapi belum tahu sandal jenis apa yang cocok, sebaiknya Anda menyimak informasi berikut ini.

sandal gunung

1. Sandal jepit

Sandal pertama yaitu dengan model sandal jepit. Sandal macam ini adalah yang paling praktis dan juga paling murah diantara sandal gunung yang ada. Jenis ini sangat fleksibel dan nyaman dipakai dimana saja.

Namun, jenis sandal ini kurang direkomendasikan untuk perjalanan jauh. Karena selain kurang aman dan juga rawan lecet, Anda juga akan kerepotan jika sandal ini tiba-tiba jatuh atau hanyut di sungai ketika dipakai. Ini karena sifat sandal jepit yang sangat mudah lepas dari kaki.

2. Sandal jepit dengan ankle strap

Sandal dengan jenis ini bisa mengurangi kelemahan yang ada dalam sandal jepit. Karena sandal ini bisa dipakai untuk jalan-jalan, bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari pula. Sangat pas untuk Anda yang memiliki kaki dengan bentuk panjang dan lancip. Apalagi tipe ini juga semakin populer dan bermunculan lebih banyak variasi dan macamnya.

3. Sandal jepit dengan jempol tertutup

Sandal ini sangat mirip dengan sandal yang dipakai Wiro Sableng. Tentunya sangat nyaman ketika dipakai dan juga nyaman untuk santai. Sandal ini juga termasuk cocok dipakai untuk acara yang agak formal.

4. Slempang

Sandal dengan tipe yang sangat populer ini adalah tipe yang paling mendekati sandal gunung asli. Jenis sandal ini sangat kuat untuk digunakan mendaki dengan jalan ekstrim dan juga masih pantas dikenakan untuk sekedar jalan-jalan.

Sandal slempang sangat pas untuk Anda yang punya kaki dengan jari panjang. Sandal jenis ini memang sangat direkomendasikan, walaupun sudah banyak yang memilikinya.

5. Slempang X

Sandal jenis ini sangat pas dipakai untuk Anda yang memiliki kaki besar tapi tidak panjang. Penampilan akan terlihat lebih gagah. Namun kekurangan dari sandal ini adalah agak susah dipakai untuk kegiatan santai. Untuk kegiatan santai, memang sandal ini kurang simple.

6. Full front

Sandal dengan jenis ini bisa melindungi bagian depan kaki. Sangat keren jika dipakai untuk perjalanan jauh. Daripada membeli sepatu dengan harga mahal, lebih baik membeli sandal dengan tipe ini sudah cukup nyaman. Namun, tipe ini memang belum ada yang modelnya untuk anak muda, jika dipakai memang akan terlihat lebih tua.

7. High Ankle

Jika kaki Anda memiliki bentuk panjang dan suka memakai celana pendek, sandal dengan tipe inilah yang paling maskulin. Tidak usah ditanya mengenai kenyamanan, karena ini adalah yang paling nyaman dikenakan untuk tracking, bahkan jika dikenakan untuk berlari. Tapi, untuk Anda yang memiliki kaki pendek, tipe sandal ini malah akan membuat kaki Anda terlihat tenggelam.

Demikian informasi mengenai macam dan bentuk sandal gunung yang perlu Anda ketahui. Kenali betul jenis sandal yang dibutuhkan agar tidak salah dalam membelinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk membelinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *