6 Tips Sederhana Untuk Menumbuhkan Janggut Yang Sulit Tumbuh

Puisimu – Brewok atau jenggot kini menjadi sebuah trend dikalangan pria karena mempunyai jenggot atau brewok membuat penampilan seorang pria menjadi lebih macho dan elegan. oleh Karena itu banyak produsen penumbuh jenggot yang hadir dipasaran demi memenuhi hasrat pria yang ingin menumbuhkan jenggot secara cepat. Namun pernah kah kamu mencoba suatu produk penumbuh jenggot namun tidak kunjung tumbuh? Nah jangan kecewa, kami akan memberikan tips penumbuh brewok secara alami dengan tips sederhana yang bisa kamu lakukan. Simak ulasannya dibawah ini!

penumbuh brewok

1. Disiplin dan jangan mudah menyerah

Tips pertama yaitu kamu harus disiplin dan jangan menyerah. Dalam menumbuhkan sebuah jenggot memang membutuhkan proses dan tidak bisa secara instan tumbuh secara cepat sehingga membutuhkan waktu yang lama. Beberapa produk memang membutuhkan waktu setidaknya 2 hingga 3 bulan untuk terlihat hasilnya. Serta itu jangan mudah menyerah karena ketika menggunakan beberapa produk penumbuh jenggot pasti akan merasakan gatal atau merasa janggal dengan jenggot yang baru setengah tumbuh.

2. Jangan Bercukur

Selain itu juga tips kedua yaitu kamu jangan sering bercukur. Dalam menumbuhkan jenggot terkadang ada beberapa mitos jika semakin sering mencukur maka jenggot akan cepat tumbuh kembali dan lebih lebat. Namun mitos tersebut tidak terbukti benar karena jangan samakan pertumbuhan jenggot seperti rambut pada kepala. maka dari itu untuk menumbuhkan jenggot membutuhkan proses dan sebaiknya jangan dicukur, kamu bisa memotong sedikit jenggot jika terlihat tidak rapih.

3. Gunakan Rogaine

Tips selanjutnya adalah coba gunakan Rogaine. Rogaine adalah obat rambut yang teruji secara klinis mampu menumbuhkan rambut dan mengembalikan perkembangan rambut karena faktor keturunan. Rogaine bekerja untuk memperlancar alirah darah dengan memperlebar pembuluh darah sehingga mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Jika kamu menggunakan rogaine ini selama tiga bulan maka akan muncul tekstur rambut yang tipis namun jika kamu berhenti memakainya, maka helai rambut tersebut menjadi rontok dalam beberapa bulan.

4. Menggunakan Sampo Anti Ketombe

Jika kamu merasakan gatal saat menumbuhkan jenggot maka kamu bisa menggunakan sampo anti ketombe. Selain menghilangkan rasa gatal di rambut, sampo anti ketombe bisa menghilangkan gatal di janggut dan mampu meningkatkan pertumbuhan jenggot juga. Cara pemakaiannya yaitu usapkan 2-3 kali dalam seminggu pada jenggot agar rasa gatal segera hilang.

5. Konsumsi biotin

Tips selanjutnya yaitu kamu bisa mengkonsumsi biotin untuk menumbuhkan jenggot secara efektif. Biotin adalah suplemen yang mengandung vitamin B7 yang terdapat dari sumber makanan. Biotin adalah suplemen vitamin yang mampu menjaga kesehatan dan pertumbuhan kulit, kuku, rambut, mata, ginjal dan sistem saraf pusat. Namun kamu bisa mengkonsumsi beberapa vitamin yang sama seperti suplemen biotin yaitu susu, telur, kacang-kacangan, wortel, alpukat dan tuna. Suplemen biotin ini mampu juga menumbuhkan jenggot secara efektif.

6. Pertumbuhan rambut wajah yang tidak merata

Tidak sama seperti pada rambut di kepala, rambut pada wajah pasti akan tumbuh secara tidak merata. Jika janggut terlihat muncul, maka dari itu kamu bisa bentuk dan tata rambut pada wajah yang sesuai yang kamu inginkan dengan bantuan gunting khusus atau trimmer jika rambut pada wajah dirasa sudah lebat. Beberapa bagian pertumbuhan yang tidak merata pada wajah dan leher sebenarnya dapat kamu rapikan. Misalnya pada bagian pertengahan pipi atau tenggorokan yang dapat dicukur untuk memperhalus tampilan kontras tersebut. Jadi jenggot akan terlihat tebal sepanjang jambang sampai dagu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan jenggot dengan efektif. Selamat mencoba !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *