Samsung Resmi Meluncurkan Samsung Galaxy J8 Yang Dibanderol Dengan Harga 3,9 Juta

Puisimu – Rumor seputar seri Galaxy J terbaru dari Samsung akhirnya terjawab sudah. Alasannya, Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy J8 dalam sebuah acara peluncuran di India.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (23/5/2018), smartphone ini memiliki layar Infinity Display berukuran 6 inci beresolusi 720 piksel. Samsung membenamkan Snapdragon 450 di perangkat ini.

Untuk fotografi, smartphone ini memiliki kamera ganda dengan lensa beresolusi 16MP dan 5MP. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Smartphone ini hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Samsung Galaxy J8 sudah menjalankan Android 8.0 dan didukung baterai berkapasitas 3.500mAh.

Rencananya, smartphone ini akan mulai tersedia pada Juli 2018 dengan harga 19 ribu rupee atau sekitar Rp 3,9 juta. Selain J8, Samsung turut memperkenalkan J6 di India yang hadir dengan Infinity Display.

Memiliki layar berukuran 5,6 inci, smartphone ini didukung chipset Exynos seri 7. Galaxy J6 memiliki dua opsi RAM dan memori internal, yakni RAM 2GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Sebagai penunjang performa, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Samsung menyematkan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Sama seperti Galaxy J8, smartphone ini sudah menjalankan Android 8.0. Perangkat ini dijual dengan harga mulai 14.000 rupee (Rp 2,9 juta) dan 16.500 rupee (Rp 3,4 juta). Belum dapat dipastikan kapan dua smartphone akan tersedia untuk pasar global.

Diam-Diam, Samsung Galaxy J4 Sudah Tampil di Situs Ritel

Selain Galaxy J6 dan Galaxy J8, Samsung juga disebut sedang mempersiapkan Galaxy J4. Sekadar informasi, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut memang menyiapkan empat model Galaxy J anyar untuk tahun ini.

Setelah informasi seputar spesifikasinya sempat beredar, kali ini giliran harga Samsung Galaxy J4 yang bocor. Informasi ini diketahui dari situs ritel asal Ukraina yang sudah memajang smartphone tersebut.

Adapun harga dari Galaxy J4, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (21/5/2018) adalah US$ 185 atau sekitar Rp 2,6 juta. Untuk spesifikasi, smartphone ini memiliki kesamaan dengan bocoran yang banyak beredar sebelumnya.

Samsung Galaxy J4 memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci beresolusi HD. Smartphone ini dipersenjatai prosesor Exynos 7570, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Meski fitur pemindai sidik jari absen, Galaxy J4 sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan didukung baterai berkapasitas 3.000mAh.

Galaxy J7 Duo Rilis di Indonesia

Samsung sendiri baru memperkenalkan Galaxy J7 Duo ke Indonesia. Smartphone ini dibekali spesifikasi kelas menengah seperti prosesor Exynos seri 7 berkecepatan 1,6GHz, RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Galaxy J7 Duo juga punya kamera utama 13MP dan 5MP dengan bukaan besar F1.9 sehingga bisa menghasilkan gambar dengan efek bokeh melalui Live Focus mode.

Untuk kamera depan smartphone ini dibekali kamera 8MP juga dengan aperture F1.9 untuk hasil selfieyang lebih baik.

Ada juga fitur signal max yang bisa meningkatkan kekuatan sinyal pada Galaxy J7 Duo. Uniknya, cover belakang smartphone ini bisa dibuka dengan baterai yang bisa dilepas (removable battery).

Kinerja smartphone ini ditopang prosesor Exynos seri 7 dengan kecepatan 1.6GHz Octa Core, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD.

Galaxy J7 Duo hadir dalam tiga pilihan warna yakni Black, Gold, dan Blue dengan harga Rp 3.699.000 dan sudah bisa pre-order sejak awal bulan ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *